Minggu, 08 Mei 2016

Menteri Perhubungan Kunjungi Banda Udara Tanjung Api Ampana

Ampana, Berita Praja - Tahap pengembaangan Bandara Tanjung Api kabupaten Tojo Una-Una terus dikebut proses pengerjaannya sampai saat ini, Bandara Tanjung Api yang telah beroperasional sejak tahun 2015 terletak di Desa Pusungi Kecamatan Ampana Tete dan telah diresmikan 19 Desember 2015 oleh menteri Perhubungan tahun lalu dan sampai saat ini Bandara tersebut telah memiliki fasilitas memadai demi menunjang kenyamanan jalur transportasi perhubungan udara.
Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Ampana Kabupaten Tojo Una-Una Provinsi Sulaawesi Tengah Jumat (1/4), Ignasius bearada di Ampana guna menindak lanjuti progres pengembangan bandara Tanjung Api Ampana. Peninjauan Bandara Tanjung Api Ampana ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Menteri Perhubungan ke Indonesia Timur.  Ignasius Jonan tibaa di Ampana menggunakan pesawat Hawker 900 Xp PK-CAR sekitar pukul 14.15 wita dan disambut oleh Wakil Bupati Tojo Una-Una Admin Lasimpala, S. IP dan ketua DPRD Tojo Una-Una Gusnar Suleman. Menteri Perhubungan meninjau sejumlah tempat mulai dari ruangan terminal umum hingga ke tempat parkir bandara. Beliau  mengatakan bahwa "bandara Tanjunng Api Ampana berperan strategis untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat, khususnya sektor parawisata yang menjadi leading sector di Kabupaten Tojo Una-Una, apalagi Kota Ampana dikenal dengan Destinasi wisata bawah lautnya di Pulau Togean, Ungkapnya". Area Bandara juga harus seril semua, karena ini akan menyangkut keselamatan penumpang, menurut beliau diperkirakan bulan Juni tahun 2016 ini akan bisa selesai semua dan diresmikan tandasnya". Bapak Menteri ini meminta agar secepatnya bisa diselesaikan kekurangan yang ada pada Bandara.
"Dengan ditinjaunya Bandara Tanjung Api dari Menteri Perhubungan, sehingga kami merasa adanya dorongan untuk mempercepat dalam pembangunan pada terminal Bandar Udara Tanjung Api Ampana ini." Kata Wakil Bupati Tojo Una-Una, Admin Lasimpala, kami akan usahakan bisa mendatangi pesawat boing yang bermuatan penumpang besar, dan akan dipercepat peresmiannya oleh Bapak presiden Jokowi sekitar bulan Juni, Ungkap Admin". Fik.Red

Tidak ada komentar: